PKM merupakan ajang paling bergengsi bagi mahasiswa seluruh Indonesia. Hal ini karena PKM mewadahi pengembangan mahasiswa atas ilmu dan teknologi yang telah dipelajari di bangku kuliah serta pengembangannya dalam masyarakat.


Gelaran ilmiah akbar ini didasarkan atas kesadaran bahwa mutu perguruan tinggi direfleksikan dari lulusan yang cakap dalam mengantisipasi pengembangan bangsa. PKM sendiri terdiri atas rangkaian tahap seleksi dengan Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas) sebagai puncak acaranya.

Teknik Pertanian Universitas Jenderal Soedirman merupakan salah satu program studi yang banyak meloloskan mahasiswanya ke tahap pendanaan PKM dari Dikti. Tidak tanggung-tanggung pada tahun pendanaan 2018, tercatat 8 tim dari Teknik Pertanian Unsoed lolos pendanaan dari total 47 proposal PKM  (17%) Unsoed yang lolos pendanaan.

Hal ini tentunya membuat bangga civitas akademika program studi Teknik Pertanian Unsoed karena berhasil meloloskan banyak tim mahasiswanya.

Untuk menunjang keberlangsungan PKM di tahun berikutnya, Kami dari Divisi Penelitian dan Pengembangan Himpunan Mahasiswa Agricultural Engineering berupaya untuk mengumpulkan proposal PKM yang lolos pendanaan tersebut ke dalam Puslitbang, sehingga nantinya dapat memudahkan apabila ada anggota Himagreen yang membutuhkan.

Berikut merupakan Link contoh proposal yang telah lolos pendanaan tahun anggaran 2018:

Contoh proposal dapat dilihat dan didownload dengan menekan judul proposal