News - Divisi Penelitian dan Pengembangan Himagreen merupakan divisi yang berfokus kepada peningkatkan dan mengembangkan intelektual anggota Himagreen. Salah satu cara untuk melaksanakannya yaitu melalui kegiatan belajar bareng yang diselenggarakan ketika masa-masa UTS dan UAS.

Hingga saat ini, kegiatan belajar bareng sudah dilaksanakan selama dua kali dalam masa UTS semester gasal tahun 2017/2018. Mata kuliah yang telah dilaksanakan dalam belajar bareng ini yaitu Statistika Teknik dan Kalkulus. Adapun mata kuliah lainnya lebih banyak ke hafalan materi sehingga tidak banyak yang menginginkan diadakannya kegiatan belajar bareng di mata kuliah tersebut.

"Antusiasme dari anggota Himagreen sangat besar, ini terlihat dari keseriusan mereka mengerjakan soal-soal latihan yang diberikan oleh pengajar dan kemauan anggota untuk meminta diadakan kegiatan belajar bareng pada mata kuliah lainnya", Maslul (TEP 2015).

"Belajar bareng sangat menyenangkan, karena terkadang kegiatan perkuliahan di kelas masih belum sepenuhnya dipahami bahkan tidak jarang pula mahasiswa tidak mengerti sama sekali tentang apa yang diajarkan. Dengan adanya belajar bareng, saya sangat senang karena materi yang diajarkan juga sesuai dengan materi yang besok keluar ujian, disitu juga kita tidak hanya diberitahu jawabannya, namun tau dan faham bagaimana mencari jawabannya", Erina (TEP 2017).

Harapan kedepan mengenai kegiatan belajar bareng ini yaitu dapat meningkatkan prestasi akademik dari anggota Himagreen serta lebih mempererat kekeluargaan anggota Himagreen.