Belajar Bareng Litbang merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Litbang Himagreen dalam rangka memberikan pengarahan mengenai materi-materi yang telah disampaikan oleh dosen pengampu.

Kegiatan belajar bareng dilakukan saat masa masa ujian baik UTS dan UAS yang diterangkan oleh kakak tingkat yang telah mengambil mata kuliah tersebut. Kegiatan ini diikuti oleh anggota yang sedang mengambil mata kuliah tersebut baik yang baru mengambil matakuliah maupun yang melakukan pendalaman materi serta tenaga pengajar dari divisi Litbang dan anggota (kakak tingkat) yang bersedia membantu dalam kegiatan belajar bareng ini.

Kegiatan belajar bareng selain digunakan untuk lebih memahami materi-materi kuliah, juga sebagai kegiatan silaturahmi yang mempererat antar anggota Himagreen. Selain materi kuliah yang diajarkan, diberikan pula trik-trik cara menjawab dengan cepat pada materi tertentu.

Kegiatan belajar bareng dilaksanakan malam hari setelah isya di lingkungan sekretariat Himagreen yang berada di Kompleks C Fakultas Pertanian.

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan belajar bareng, hal ini dilihat dari kemauan dalam mengerjakan contoh-contoh soal yang diberikan oleh pengajar sebagai bahan latihan bagi peserta. Bahkan setelah dilakukan belajar bareng satu kali, para peserta meminta diadakan kegiatan belajar bareng untuk matakuliah lainnya.